Langsung ke konten utama

DIVISI FASHION

 DIVISI FASHION 

Shoes & Bag

1. M.Alawi Wiliansyah

     Pengertian fashion atau busana adalah segala sesuatu yang dikenakan pada tubuh, baik dengan maksud melindungi tubuh maupun memperindah penampilan tubuh. Busana pada umumnya suatu ekspresi atau ungkapan pribadi yang tidak selalu sama untuk setiap orang.



A. MENSWEAR

      Kegiatan Sehari-hari di Toserba Yogya ciranjang

1. Membuat label fashion

Bertujuan untuk memberikan informasi tentang hargaagar konsumen lebih tahu tentang berapa harga produk atau barang yang akan mereka beli.

2. Mang so atau stok opmem

adalah dapat diartikan sebagai aktivitas menghitung stok barang di gudang sebelum dipasarkan atau dijual. Aktivitas ini harus dilakukan dengan teliti dan juga cermat. Agar tidak terjadi kesalahan pencatatan dan juga penghitungan akibat adanya barang yang terlewat.

a. Tujuan Dilaksanakannya Stock Opname.

1). Memastikan bahwa pencatatan dalam pembukuan

perusahaan sudah benar.

2). Meminimalkan adanya selisih antara data pada

pembukuan dalam buku stok barang sesungguhnya di

gudang, menghitung produk.

3. Displaying Barang

Displaying Barang atau memajang produk baru yang telah dikeluarkan dari gudang dan juga menggeserkan pajangan setiap minggunya supaya menarik konsumen dan yang lama menjadi ke belakang dan yang baru menjadi ke depan.

4. Mendisplay Produk Baru

display adalah untuk memasang alat display seperti hanger, hanger jepit memasang alat sensor dan memasang label atau value dan yang lainnya.

b. Langkah langkah mendisplay

1). Memasang Label atau value barang

2). Memasang Hard Tag atau alat sensor untuk melindungi

pakaian, yg berfungsi menjaga keamanan yang kuat dan

mencegah pencurian di dalam toko.

2). Memasang alat ukur pakaian atau disebut

size

memudahkan konsumen

3). Memasang alat display pakaian seperti hanger gantung

atau hanger jepit

untuk menggantungkan pakaian agar

lebih rapi

5. Menota Barang

Tujuan menota barang adalah bukti transaksi pembelian atau penjualan barang secara tunai dan bisanya nota dibuat dengan dua rangkap lembar pertama untukpembeli, dan lembar kedua  untuk disimpan penjual sebagai arsip atau bahan pencatatan laporan keuangan perusahaan.

b. Langkah Langkah membuat nota

1). Tulis nama barang atau artikel barang

2). Tulis berapa banyak barang

3). Pasang label atau tulis value dan tulis tanggal transaksi ,harga

6. Memasang POP

Hal ini bertujuan agar konsumen tahu informasi tentang\ suatu produk, biasanya pop ini berisi tentang potongan harga atau diskon dan tanggal terakhir untuk diskon tersebut, karena di yogya group di setiap minggunya selalu ada potongan harga.

7. Grouping

Grouping adalah menyamakan value dan untuk memudahkan karyawan untuk mang so.

8. Mangstrimer pakaian

Steaming adalah cara menghilangkan kerutan pada pakaian menggunakan alat steamer(setrika uap) dan juga untuk menarik perhatian konsumen.


C. Dokumentasi


        









B. LADIES

M.KHAERUL AZMI


     Kegiatan Sehari-hari di Toserba Yogya ciranjang

1. Membuat label fashion

Bertujuan untuk memberikan informasi tentang hargaagar konsumen lebih tahu tentang berapa harga produk atau barang yang akan mereka beli.

2. Mang so atau stok opmem

adalah dapat diartikan sebagai aktivitas menghitung stok barang di gudang sebelum dipasarkan atau dijual. Aktivitas ini harus dilakukan dengan teliti dan juga cermat. Agar tidak terjadi kesalahan pencatatan dan juga penghitungan akibat adanya barang yang terlewat.

a. Tujuan Dilaksanakannya Stock Opname.

1). Memastikan bahwa pencatatan dalam pembukuan

perusahaan sudah benar.

2). Meminimalkan adanya selisih antara data pada

pembukuan dalam buku stok barang sesungguhnya di

gudang, menghitung produk.

3. Displaying Barang

Displaying Barang atau memajang produk baru yang telah dikeluarkan dari gudang dan juga menggeserkan pajangan setiap minggunya supaya menarik konsumen dan yang lama menjadi ke belakang dan yang baru menjadi ke depan.

4. Mendisplay Produk Baru

display adalah untuk memasang alat display seperti hanger, hanger jepit memasang alat sensor dan memasang label atau value dan yang lainnya.

b. Langkah langkah mendisplay

1). Memasang Label atau value barang

2). Memasang Hard Tag atau alat sensor untuk melindungi

pakaian, yg berfungsi menjaga keamanan yang kuat dan

mencegah pencurian di dalam toko.

2). Memasang alat ukur pakaian atau disebut

size

memudahkan konsumen

3). Memasang alat display pakaian seperti hanger gantung

atau hanger jepit

untuk menggantungkan pakaian agar

lebih rapi

5. Menota Barang

Tujuan menota barang adalah bukti transaksi pembelian atau penjualan barang secara tunai dan bisanya nota dibuat dengan dua rangkap lembar pertama untukpembeli, dan lembar kedua  untuk disimpan penjual sebagai arsip atau bahan pencatatan laporan keuangan perusahaan.

b. Langkah Langkah membuat nota

1). Tulis nama barang atau artikel barang

2). Tulis berapa banyak barang

3). Pasang label atau tulis value dan tulis tanggal transaksi ,harga

6. Memasang POP

Hal ini bertujuan agar konsumen tahu informasi tentang\ suatu produk, biasanya pop ini berisi tentang potongan harga atau diskon dan tanggal terakhir untuk diskon tersebut, karena di yogya group di setiap minggunya selalu ada potongan harga.

7. Grouping

Grouping adalah menyamakan value dan untuk memudahkan karyawan untuk mang so.

8. Mangstrimer pakaian

Steaming adalah cara menghilangkan kerutan pada pakaian menggunakan alat steamer(setrika uap) dan juga untuk menarik perhatian konsumen.






Shoes & Bag

1. M.Alawi Wiliansyah

     Kegiatan Sehari-hari di Toserba Yogya ciranjang

1. Membuat label fashion

Bertujuan untuk memberikan informasi tentang hargaagar konsumen lebih tahu tentang berapa harga produk atau barang yang akan mereka beli.

2. Mang so atau stok opmem

adalah dapat diartikan sebagai aktivitas menghitung stok barang di gudang sebelum dipasarkan atau dijual. Aktivitas ini harus dilakukan dengan teliti dan juga cermat. Agar tidak terjadi kesalahan pencatatan dan juga penghitungan akibat adanya barang yang terlewat.

a. Tujuan Dilaksanakannya Stock Opname.

1). Memastikan bahwa pencatatan dalam pembukuanp erusahaan sudah benar.

2). Meminimalkan adanya selisih antara data padapembukuan dalam buku stok barang sesungguhnya di


gudang, menghitung produk.


3. Displaying Barang

Displaying Barang atau memajang produk baru yang telah dikeluarkan dari gudang dan juga menggeserkan pajangan setiap minggunya supaya menarik konsumen dan yang lama menjadi ke belakang dan yang baru menjadi ke depan.

4. Mendisplay Produk Baru

display adalah untuk memasang alat display seperti hanger, hanger jepit memasang alat sensor dan memasang label atau value dan yang lainnya.

b. Langkah langkah mendisplay

1). Memasang Label atau value barang

2). Memasang Hard Tag atau alat sensor untuk melindungi

pakaian, yg berfungsi menjaga keamanan yang kuat dan

mencegah pencurian di dalam toko.

2). Memasang alat ukur pakaian atau disebut

size

memudahkan konsumen

3). Memasang alat display pakaian seperti hanger gantung

atau hanger jepit

untuk menggantungkan pakaian agar

lebih rapi

5. Menota Barang

Tujuan menota barang adalah bukti transaksi pembelian atau penjualan barang secara tunai dan bisanya nota dibuat dengan dua rangkap lembar pertama untukpembeli, dan lembar kedua untuk disimpan penjual sebagai arsip atau bahan pencatatan laporan keuangan perusahaan.

b. Langkah Langkah membuat nota

1). Tulis nama barang atau artikel barang

2). Tulis berapa banyak barang

3). Pasang label atau tulis value dan tulis tanggal transaksi ,harga

6. Memasang POP

Hal ini bertujuan agar konsumen tahu informasi tentang\ suatu produk, biasanya pop ini berisi tentang potongan harga atau diskon dan tanggal terakhir untuk diskon tersebut, karena di yogya group di setiap minggunya selalu ada potongan harga.

7. Grouping

Grouping adalah menyamakan value dan untuk memudahkan karyawan untuk mang so.

8. Mangstrimer pakaian

Steaming adalah cara menghilangkan kerutan pada pakaian menggunakan alat steamer(setrika uap) dan juga untuk menarik perhatian konsumen.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH YOGYA GROUP

  SEJARAH YOGYA GROUP                                                       YOGYA ini berawal dari sebuah toko batik di Jl. Ahmad Yani, Kosambi, Kota Bandung, dengan luas toko sekitar 100 m2 dan karyawan berjumlah 8 orang. Toko batik yang diberi nama   Djokdja   indidirikan dan dikelola secara sederhana. Pada tahun 1972, dengan kerja keras dan keuletan dilakukan pembenahan, keinginan dan kebutuhan pelanggan dipenuhi, sehingga yang tadinya hanya toko batik berubah menjadi toko kelontong. Nama DJOKDJA tetap dipertahankan, akan tetapi penulisannya diganti menjadi “YOGYA”.      Seiring dengan perkembangannya tanggal 28 Oktober 1982, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, dibuka cabang yang pertama, yang berada di Jl. Sunda 60, dengan luas toko 200 m2 dengan 40 orang karyawan. Selanjutnya tanggal 28 ...

DIVISI FRESH

 DIVISI FRESH COOK FOOD RISMA WATI  A.  Cook Food           Cook food adalah sebuah frase yang mungkin digunakan untuk Merujuk pada proses memasak makanan atau kegiatan memasak dalam arti umum. Memasak merupakan aktivitas yang melibatkan pengolahan bahan makanan dengan panas untuk menciptakan hidangan yang siap disantap. Proses memasak bisa dilakukan dengan berbagai metode seperti merebus, menggoreng, memanggang, merebus, dan lainnya.      Dalam konteks yang lebih spesifik, "memasak makanan" juga bisa merujuk pada makanan yang sudah dimasak atau makanan siap santap. Biasanya makanan yang sudah dimasak dijual di restoran, warung makan, atau toko makanan siap saji. Makanan siap saji ini dapat berupa berbagai jenis hidangan, mulai dari makanan tradisional hingga makanan cepat saji. B. Kegiatan Sehari hari Di Toserba Yogya Ciranjang      Tugas kegiatan sehari-hari selama pelaksanaan praktik kerja lapangan (PKL)...